Maret 11, 2013

CARA EDIT FOTO WAJAH MENJADI KARTUN MENGGUNAKAN CORELDRAW X4

Jam menunjukan pukul 20.41 Wib, yaa setidaknya itu jam di rumah eike ,,, hahaha
nah karena berhubung saya belum bisa tidur nih,ketimbang g ngapa ngapain ya mending ciap ciap di blog yang katrok ini,hah aaa!uwes ah ngelanturnya,, to the point …lansung ke TeKa-Peeee!!!!


kali ini saya/aku/ente/gue/i/ dsb mau berbagi pengalaman tentang “CARA EDIT FOTO WAJAH MENJADI KARTUN MENGGUNAKAN CORELDRAW X4”

Nah karena kita mau belajar ngedit foto dengan menggunakan softwere coreldraw jadi langkah pertama yang harus di siapkan adalah corelnya,saya rasa semua udah paham ya ,,, hahaha :D
Langsung ja klik star – all program – klik coreldraw nya terserah mau yang versi berapa,tp kebetulan eike make yang X4
Langkah selanjutnya klik file di bagian kiri atas – import – pilih foto yang mau kita edit, kalau saya kebetulan milih foto artis nih,mantan putri Indonesia,anggota DPR yang baru baru ini tersandung kasus korupsi ntu,pernah liat kan,, hahaha cantik ya ?




“Ssssttt eh tau g kalian mantan Putri Indonesia ini di vonis 4 tahun loh? Eh kabarnya pula dia masih dapet gaji lho dari DPR,,waahhh hebatt yaa Indonesia emang kaya :’D seorang terpidana kasus korupsi masih dapet gaji Cuma Cuma,, Cuma Cuma! Gilaaaaaaa hahahaha
uuppss!malah jadi ngrumpi nih eike maaf yee :D,, di lanjut yukkkz ciiiinnnnnnnn !!! haaaahaaa


Selanjutnya klik kanan pada foto yang telah di import tadi ya – lock objek, yaa biar foto nya g kemana mana gitu ?
Naahh sekarang klik di bagian toolbox pilih Bezier tool, ya ,kita akan menggunakan Bezier tool untuk menggambar,kenapa saya katakana demikian karena menurut saya cara ini seperti menjiplak,perhatikan gambar berikut




kita seleksi ke bagian mata,alis,hidung,dan bibir lalu bentuk wajah ,baru rambutnya lihat gambarnya sbb







Gimana paham kan mksudnya,pkoknya intinya jiplak dan jiplak,oke ! haha
Dan begini hasilnya hehe terlihat kaku ya,, haha maklum saya juga “LAGI BELAJAR”





Oke jam sudah menunjukan pukul 21.19 Wib jadi sekian dulu ciap ciap saya ,mohon maaf pabila dalam tulisan saya banyak yang g jelas,kesalahan tulisan,banyak kata kata yang kurang lucu karena saya bukan pelawak,banyak kata kata yang tidak nyambung hahaha piss ya
Dan sebagai penutup nih dia editan saya “PANDAWA 2013” wkwkwkwkwkwk


8 komentar:

  1. makasi ya,gambarnya bagus (h)

    BalasHapus
  2. setelah pilih Bezier tool, kemudian kita hrus klik ap?

    BalasHapus
  3. Anonim09.51.00

    keren...

    BalasHapus
  4. ok gan, makasih tuk infonya. tar langsung di coba deh

    BalasHapus
  5. ga jelas bro..terlalu singkat

    BalasHapus
  6. ga jelas bro..terlalu singkat

    BalasHapus
  7. untuk semuanye mksih udah brkunjung dan komentrnya , memang masih banyak lagi kekurangan dalam beberapa tutornya ,, insya allah ke depan ingin lebih ente perbaiki

    BalasHapus